Review Sony Xperia Z5 Compact

Di postingan ini IDN Gadget akan memberikan sedikit review smartphone Xperia Z5 Compact. Memang sudah cukup tua umurnya, hp smartphone ini dirilis September 2015, dan bagaimana performanya di awal tahun 2020 ini. Apakah masih layak atau sudah harus pensiun? langsung saja kita ke piont pembahasannya.

Spesifikasi

Berikut beberapa spesifikasi utama : Layar 4,6 inch IPS LCD Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 (20 nm) CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×2.0 GHz Cortex-A57) GPU Adreno 430 Dan 2GB Ram serta 32GB Rom Battery 2700mAh untuk lebih lengkapnya bisa dibaca disini. dengan spesifikasi tersebut smartphone ini masih bisa dikatakan layak untuk digunakan di tahun 2020, namun dengan beberapa kekurangan terutama chipset yang panas, layar yang kecil dan tidak kekinian, baterai yang kecil, Ram yang hanya “cukup” untuk kebutuhan sekarang namun semua tergantung kebutuhan masing masing. sejauh tidak digunakan untuk game intensif atau berat kami rasa smartphone ini masih layak digunakan.

Kamera

Kamera yang digunakan di smartphone ini beresolusi 23MP untuk kamera belakang dan 5,1MP untuk kamera depan, untuk detail yang diberikan masih terbilang bagus untuk saat ini, namun fitur dikamera bawaan hanya tersedia hal standar pada umumnya, mode manual, dan tambahan camera apps khas sony, tanpa fitur seperti potrait mode dan semacamnya. berikut beberapa contoh hasil gambar :

Baterai

Smartphone ini mempunyai baterai hanya sebesar 2700mAh, walau kecil tapi smartphone ini cukup untuk digunakan seharian jika tidak dipakai intensif (tergantung kesehatan baterai), pagi 100% dan malam hari jam umumnya orang pulang dari kantor baru perlu di charge kembali, dengan screen on time 3-3.5 jam tergantung pemakaian dan kondisi baterai. ukuran yang kecil ini memberikan keuntungan yaitu waktu pengecasan tidak terlalu lama.

Kesimpulan

Sony Xperia Z5 Compact masih layak untuk digunakan di 2020, jika pertimbangan anda

  • Butuh smartphone kecil
  • Butuh smartphone kedua
  • Ingin spesifikasi bagus namun murah
  • Kamera yang masih sangat bisa diandalkan diharganya
  • Tidak untuk main game, hanya kebutuhan sehari-hari

Leave a comment